Rabu, 06 Juni 2012

Kunci Pintu Rumah

Kunci pintu rumah dalam sebuah bangunan rumah merupakan alat yang sangat penting, apa jadinya pintu rumah tidak mempunyai kunci. Dijaman sekarang ini kunci pintu rumah menjadi faktor yang sangat penting dalam sebuah rumah, faktor keamanan dalam pemilihan kunci yang aman sehingga tidak mudah di rusak atau dibobol oleh maling.

Pada umumnya kunci rumah ada 2 macam, yaitu kunci tuas dan kunci bentuk gelas pin. Sitem kerja kunci tuas yaitu pengungkit datar akan dibuat dengan ketinggian berbeda dan kunci slot pada proses bergerak maju mundur dengan tujuan membuka atau menutup. Sedangkan kunci pintu rumah bentuk gelas pin bentuknya lebih rumit dengan terdiri serangkaian lekukan pada sisi-sisi tombol yang mempuyai fungsi membatasi jenis kunci yang bisa masuk ke dalam.






Dengan semakin majunya jaman jenis kunci pintu rumah pun sekarang sangat beragam, contohnya kunci pintu elektronik dimana untuk masuk kita diharuskan untuk memasukan sandi yang memang dibuat khusus untuk kunci elektronik tersebut. Sandi untuk kunci elektronik ada yang menggunakan finger print / sidik jari (kunci finger print) ada juga yang menggunakan tombol sederetan angka.




*Gambar kunci diambil dari aditgroup.com, all-security-system.com, crypto.com, worthpoint.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...