Selasa, 12 Juni 2012

Kunci Pintu Otomatis

Kunci pintu otomatis banyak dipakai di rumah, toko, ruko, kantor, hotel dan tempat2 lainnya.
Menggunakan kunci pintu otomatis tidak sembarang orang dapat masuk dan mempunyai tingkat keamanan lebih tinggi dibanding kunci konvensional biasa.

Beberapa kunci pintu otomatis yaitu :
1. Kunci pintu sidik jari (fingerprint)
2. Kunci pintu pin
3. Kunci pintu kartu

Untuk kunci pintu sidik jari atau kunci pintu fingerprint dalam membuka pintu menggunakan sidik jari yang sudah tersimpan dalam memori pintunya. Setiap orang yang bisa membuka pintu harus di daftarkan sidik jarinya terlebih dahulu. Dengan menyentuhkan sidik jari pintu terbuka secara otomatis, kunci pintu sidik jari dilengkapi dengan kapasitas memori berbeda-beda tergantung merk. Kapasitas memori kunci sidik jari (fingerprint) semakin besar kapasitas memori biasanya harga semakin mahal.




Kunci pintu otomatis lain yang biasa digunakan adalah kunci pintu pin, kunci pintu pin bisa kita lihat biasanya digunakan untuk kunci pintu kantor atau juga kunci pintu rumah. Membuka pintu cukup menekan tombol pin nya seperti menggunakan mesin ATM maka pintu otomatis terbuka. Kunci pintu pin biasanya juga dilengkapi dengan kunci manual untuk mengantisipasi jika lupa no pin nya.

Kunci pintu kartu banyak digunakan untuk kunci pintu hotel dan kunci pintu kantor, dengan cukup mendekatkan kartu ke alat kunci pintu kartu maka pintu otomatis bisa membuka atau menutup. Untuk membuka pintu dengan model kartu ini sangat cepat, kurang dari 1 detik pintu sudah bisa terbuka.

Gambar kunci pintu diambil dari : digitaldoorlocks.com.au, nauticexpo.com, asia.ru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...